Miris, Beginilah Kelakuan Anak Jaman Sekarang

Kelakuan anak jaman sekarang – Dari beberapa kasus yang telah dan sudah terjadi di negara indonesia, kita dapat melihatnya sendiri bagaimana keadaan dan kelakuan anak-anak zaman sekarang.

wahyusyafiul.wordpress.com

Miris, Beginilah Kelakuan Anak Jaman Sekarang

Kita sudah sering melihat banyak anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah bisa mengenal yang namanya pacaran, Merokok, Minuman, Obat-obatan, dan lain sebagainya, miris memang melihat kelakuan anak jaman sekarang yang keadaannya seperti ini.

hal ini dikarenakan bahwa anak jaman sekarang sudah mengenal yang namanya media sosial, belum lagi kurangnya perhatian dan bimbingan.

belum lagi anak yang masih kecil sudah berani menentang orang yang lebih tua, baik itu orang lain yang lebih tua, guru, dan bahkan orang tuanya sendiri. sangat disayangkan anak kecil seperti ini dibiarkan, bahkan sepertinya bisa kita lihat bahwa hal ini karena adanya kebebasan yang diberikan kepada anak, dan tak ada hukum yang tegas dan yang dapat mengatur anak, memberikan bimbingan, nasehat dan bahkan teguran. orang tua yang sudah gagal dalam mendidik anaknya bisa apa, menegur ditentang tidak ditegur makin menjadi-jadi.

Mari kita bahas tentang kelakuan anak jaman sekarang, dimana anak-anak sekarang sudah bisa mengenal hal yang seperti itu.

1.  Mengenal Pacaran

kisah-akhirat.blogspot.com

Yang Pertama, Anak zaman sekarang yang masih kecil sudah mengenal yang namanya pacaran, hal ini disebabkan oleh media sosial yang banyak memiliki unsur-unsur negatif didalamnya, kenapa saya bilang banyak unsur-unsur negatif, karena dari media sosial lah anak-anak banyak mengetahui hal-hal seperti itu, dan anak kecil memiliki rasa ingin tahu yang kuat.

Apabila semasa kecilnya sudah ditanamkan hal-hal yang negatif, apa yang ia lihat, apa yang ia dengar, apa yang ia perhatikan, maka ia akan mengikutinya.

Ditambah lagi zaman sekarang banyak remaja-remaja yang berpacaran didepan umum, didepan publik, bahkan dimedia sosial tanpa memiliki rasa malu. hal ini lah yang menimbulkan anak yang seharusnya dunianya dunia main menjadi dunia anak remaja.

2.  Merokok

rts18.blogspot.com

Yang Kedua, Merokok. sudah hal yang biasa ketika kita melihat orang lain merokok, apabila itu orang yang tua, namun sekarang anak kecil pun sudah bisa merokok, Bahkan Minum dan yang lebih parah lagi sudah bisa mengkonsumsi obat-obatan, , ini dikarenakan pergaulan yang dibebaskan, karena kurangnya nasehat serta perlindungan dan hukum yang tegas.

3.  Berani Dengan Orang Tua

jurnalpagi.com

Yang Ketiga, Berani dengan yang lebih tua. sungguh sangat rusak lah mental seorang anak yang sudah berani dengan orang yang lebih tua, rasa menghargai dan menghormati sudah tak ada lagi.

Ini dikarenakan seorang anak yang diberikan pembelaan yang berlebihan, ketika ia salah terhadap sesuatu, maka ia dibela, contohnya saja seorang guru yang ingin seorang anak didiknya lebih baik, ketika murid tersebut nakal dan diberi teguran berupa hukuman agar ia jera dan tidak melakukan hal itu lagi maka anak tersebut dibela seolah-olah guru tersebut yang salah, ini merupakan proses perusakan mental, kenapa proses perusakan mental, karena ia diberi kebebasan dalam melakukan hal-hal yang kurang ajar.

Sangat disayangkan hal ini sudah terjadi dilingkungan kita, khususnya di negara kita sendiri, semua ini disebabkan oleh media, pergaulan yang dibebaskan, hukum yang tidak tegas, Agama yang disepelekan, dan kurang adanya didikan.

4.  Tawuran Pelajar

reaksisosmed.blogspot.com

jika sudah seperti ini, tawuran pun akan terjadi, bisa kita lihat di berita-berita dimana perkelahian antar pelajar yang disebabkan oleh oknum-oknum yang mengajak anak-anak untuk melakukan hal tersebut, jika kecilnya saja sudah bisa seperti itu, apalagi besarnya nanti kalau dibiarkan, maka akan semakin menjadi-jadi.

Untuk itu, jagalah dan didiklah anak kita yang sebaik-baik didikan agar terhindar dari hal-hal tersebut. batasi pergaulan nya, tanamkan ilmu agama yang kuat.

mudahan-mudahan.

semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada kesalahan mohon dimaafkan, silahkan beri tambahan di kolom komentar agar dapat memperjelas artikel ini. ini hanya sedikit contoh kejadian yang terjadi bagaimana kelakuan anak jaman sekarang masih ada banyak lagi kejadian yang terjadi dilingkungan sekitar kita.

Leave a Reply